Resensi Film : The Strangers

dipersembahkan oleh ylsvtr on Tuesday, March 22, 2011

The Strangers. Film thriller tentang teror 3 orang bertopeng yang misterius yang meneror 2 orang yang singgah di villa milik ayah James , jalan ceritanya mirip kayak Scream gitu cuma neror neror doang. Terus gak jelas juga akhir ceritanya siapa pembunuhnya itu gak dijelasin. Yang paling seru dan bikin kaget pas scene temennya James dateng mau jemput James sama Kristen tapi malah kena tembak gitu sama James dikiranya si peneror bertopeng gitu. Endingnya mereka berdua akhirnya mati dan tetep peneror bertopeng itu gak ditunjukkin muka aslinya...
Ini dia sinopsis seadanya saja ya ^_^









Setelah pulang dari resepsi perkawinan kerabat, pasangan Kristen McKay (Liv Tyler) dan James Hoyt (Scott Speedman) terlihat habis bertengkar. Air matapun menghiasi wajah cantik Kristen. Ada apa dengan mereka? Rupanya Kristen habis dilamar James. Sayangnya lamaran James ditolak Kristen dengan alasan belum siap. Padahal James telah meminjam pondokan milik ayahnya yang sepi dan terisolasi. Bahkan ia telah mempersiapkan segalanya seperti menghiasi semua kamar dengan bunga-bunga, makan malam di meja, serta sampanye. Semuanya itu harus buyar ketika lamarannya ditolak Kristen.
Dengan keadaan kesal, James menelpon temannya, Mike (Glenn Howerton) untuk menjemputnya. Karena ia tak ingin berduaan dengan Kristen di rumah itu setelah semua rencananya buyar. Lalu dimulailah teror. Ketika James meninggalkan rumah itu untuk membelikah Kristen rokok, seorang wanita yang tak terlihat wajahnya, mengetuk pintu dan dibuka oleh Kristen. Wanita itu menanyakan seseorang bernama Tamara. Tentu saja Kriste tak tahu nama itu. Tak lama kemudian, wanita itu kembali mengetuk pintu. Dan kali ini ketukannya lebih keras. Bahkan cenderung menggedor.
Firasat buruk menghantui Kristen. Dengan segera ia menelpon James untuk segera kembali ke rumah yang hampir tak ada gonggongan anjing maupun orang lalu lalang ini. James yang awalnya tak percaya dengan cerita Kristen, lambat laun harus berhadapan dengan para penjahat bertopeng yang berjumlah tiga ini dan mulai meneror mereka dengan alasan tak jelas. Dengan hanya mengandalkan peralatan seadanya di rumah itu, keduanya berusaha keluar dan mencari pertolongan.
Dengen embel-embel diambil dari kejadian nyata, The Strangers mampu membuat penonton gemas sekaligus kesal dengan alur cerita yang terlalu mengada-ngada serta ending yang mengesalkan. Liv Tyler yang memang sering mendapat peran sebagai wanita tak berdaya ini, mampu menghidupkan karakter Kristen dengan sempurna. Sedangkan Scott Speedman yang makin terkenal setelah bermain dalam Underworld, kurang menampilkan sosok pria yang ketakutan serta di lain sisi harus melindungi kekasihnya dari teror yang tak berkesudahan ini.


{ 0 komen nih...... read them below or add one }

Post a Comment