Resensi Film : 28 Days Later

dipersembahkan oleh ylsvtr on Thursday, March 31, 2011

28 DAYS LATER ? Mirip sama judul film apa gitu yang pernah gw posting di blog ini. Yap, film ini adalah pendahulunya film 28 weeks later. Ide pokok ceritanya sama sih tentang virus Rage yang membuat kita menjadi zombie yang pemarah dan tidak bisa mengendalikan diri. Dan Seperti 28 week later di film ini cerita akan berlanjut setelah ada tulisan lewat 28 DAYS LATER yang dikisahkan ada seorang cowok bernama Jim yang bangun dari komanya yang lebih dari sebulan di sebuah rumah sakit yang kacau balau ternyata virus itu sudah memusnahkan seluruh isi kota maybe dunia juga. Namun ia masih bisa bertemu dengan beberapa manusia normal yang sedang bertahan hidup dari serangan zombie yang menyerang hanya pada waktu malam atau di tempat yang sangat gelap. Pokoknya nanti mereka akan bertemu dengan para tentara yang baik dan aman dengan pangkalan militer yang menjanjikan untuk bertahan hidup tapi sayang ternyata para militan itu jahat dan cuma menginginkan 2 cewek yang ikut bersama Jim. Endingnya ada tulisan 28 DAYS LATER lagi dan si Jim bangun lagi maybe dari komanya juga karena ia sempat luka parah karena bertarung dengan para militer itu, gw gatau juga kenapa semua tentaranya dibuat terinfeksi virus mungkin untuk nyelamatin Selena dan Hannah. Terus digambarkan para zombie yang hampir 2 bulan menjadi zombie yang tidak makan dan dibawah tekanan virus rage itu menjadi kurus kering dan banyak yang mati. Lalu Jim , Selena dan Hannah membuat sebuah pertanda dari horden membentuk kata HELLO agar bisa dilihat oleh pesawat penyelamat yang sedang berpatroli dan besar kemungkinan mereka terselamatkan karena gak diceritain ditailnya. Menarik bukan ceritanya, ayoayo pada nonton ini film seru banget deh, sumpah gak ngedip mata gw nontonnya. ENJOY FOLKS, happy watching !
Oh iya ini sinopsisnya dari http://cinema3satu.blogspot.com/2009/09/28-days-later.html



Sebuah lab top secret diserang oleh beberapa aktivis pembela hak-hak hewan (animal right) dengan maksud untuk membebaskan simpanse-simpanse yang dijadikan bahan percobaan di lab tersebut. Namun mereka tidak menyadari bahwa simpanse-simpanse tersebut telah mengidap virus yang sangat berbahaya yang bernama Rage. Akhirnya virus tersebut menjangkiti manusia. Dalam 10 detik, manusia yang terinfeksi akan berubah menjadi zombie. Virus tersebut menyebar sangat cepat ke seluruh dunia dan membuat kelangsungan hidup manusia mejadi terancam.
28 hari kemudian, Jim(Cillian Murphy) terbangun dari koma panjang di sebuah rumah sakit di London, Jim kemudian menyadari bahwa kota London sudah menjadi kota mati. Kemudian dia bertemu dengan beberapa manusia yang belum terinfeksi. Suatu hari terdengar berita melalui siaran gelombang radio bahwa di kota Manchaster terdapat Armada militer dan fasilitas rumah sakit. Mereka pun sepakat untuk berusaha mencapai kota Menchester untuk meneruskan kelangsungan hidup mereka dan melawan virus itu.
Tetapi setelah sampai di Manchester, mereka tidak mendapati seperti yang mereka harapkan, Armada militer dan fasilitas rumah sakit yang dijanjikan ternyata omong kosong, dan mereka (survivor) harus berhadapan dengan sekelompok manusia-manusia yang bertabiat lebih buruk daripada para zombie .
Apakah mereka para survivor dapat bertahan hidup?




{ 0 komen nih...... read them below or add one }

Post a Comment