Curhat - Penjurusan ???

dipersembahkan oleh ylsvtr on Thursday, March 31, 2011

assallamuallaikum...
penjurusan , IPA atau IPS ?
gw kira tahun ini gada tes IQ dan EQ gitu buat nentuin penjurusan di sekolah taunya ada.
seharusnya gw seneng ada tes IQ kan gw juga yang nungguin kapan tes IQ nya digelar eeeh taunya sekarang gw malah ragu, dengan alasan :
-takut iq turun (dulu 117)
-takut ketauan sifat asli ( sangat ketergantungan, terlalu obsesif )
-takut dikatain iq jongkok
-takut gak masuk jurusan yang tepat

sebenernya seru sih tes IQ itu gw juga pengen tau apakah otak gw masih terasah atau hanya teronggok di susunan tulang pelindung batok kepala saja *ffuhhhh*

waktu tes kelas 9 dulu pas bulan januari 2010 itu gw tes iq ternyata angka kecerdasan gw 117 dan ditulisnya sucumtive gitu, katanya sih lumayan cerdas
tapi sumpah waktu gw ngerjain soal soal tes itu gw dibawah tekanan mental banget. Pasalnya bisa dilihat di postingan INI .
fyi hape gw yang nokia wkwkwk

nah gw masih bingung nih mau milih IPA atau IPS
coba kita lihat si Mrs. IPA :
- biologi fine ini yang gw suka pelajarannya
- fisika mayan sih ada beberapa materi yang gw suka kayak tentang optik, suhu, kalor doang
- kimia , bunuh diri aja gw kalau  teori. Praktek bisa kali misalnya bikin sabun cuci piring gitu intinya praktek di lab
- matematika IPA tampaknya sangat menyeramkan -________-

kita bandingkan dengan Mr. IPS
- sejarah , good i can learn all about the past time
- geografi , great i can learn all about our universe
- sosiology, exited i can learn a physicology of myself and other
- economy , my goodness i can learn how to manage MONEY
- matematika, intensitasnya paling 2 kali seminggu fiiiuh *lap keringet*

intinya gw cuma males belajar itung-mengitung , actually yang pake variable kayak mtk gitu misal 2/3q+3/5q(7x-2r).(6,3+7r):(5474545675765p)
hayoloh kek mana tuh ngerjainnya wkwkwk abaikan aja soalnya gw buat asal asalan juga hehe...

kalau ekonomi kan lain perkara, contoh :
berapa jumlah pengeluaran maksimal yang dilakukan oleh Joko (nama samaran) jika ia mempunyai pendapatan rasional dengan pemotongan sisa redominasi sebesar 15% dengan mengutamakan asas ekonomi realistis non matrealistis dengan nilai Rp.4.000.000,00 dan memiliki entensitas menyimpan sisa transaksi mandiri di beberapa tempat sistem berekonomi rendah sebesar Rp. 1.500.000,00 tanpa adanya delegasi pengurangan nilai kurs valuta asing ?
jawabannya : Rp.2.500.000,00 (loh kok tau?)
gampang Rp. 4.000.000,00 - Rp. 1.500.000 = Rp.2.500.000,00

SUMPAH NGAWUR DON'T TRY THIS AT HOME PLEASE

ehem

apalagi

ohya sebenarnya gak masalah gw mau masuk IPA or IPS juga karena gw mau ngelanjutin ke FKIP B.Inggris gitu , maunya sih di Unila aja lah amiiin do'ain bisa tercapai. Tapi kalau keinginan terbesar gw sih pengen masuk FISIP UI huhu mimpi kali yee  

oke folks segitu ajade gw mau bikin resensi tentang beberapa judul film nih, pantengin aja bakalan ada FRIDAY the 13th, WES CRAVEN'S NEW NIGHTMARE, 28 DAYS LATER, 1408 dan SHREK FOREVER AFTER hihihi i can't wait

{ 0 komen nih...... read them below or add one }

Post a Comment