Naskah Lomba Puisi kelas 7

dipersembahkan oleh ylsvtr on Tuesday, March 15, 2011

Maaf kalau postingnya numpuk hehe
nih gw mau share naskah puisi kelas 7 gw yang kebetulan mewakili diri gw ikut lomba antar kelas gitu hehehe
ENJOY



KHAYALAN

Kau sering datang padaku
Disaat ku menyendiri
Dalam suka duka dilema
Saat ku memikirkanmu
Aku serasa terbang melayang
Tanpa batas…….

Angan tentang dirimu
Terkadang membawa suka
ataupun duka
Tetapi aku selalu mencoba untuk diam
Membiarkan anganku melayang
Jauh…….

Akhirnya ku sadar
Kau tak Mungkin sama denganku
Diriku seperti pungguk merindukan bulan
Yang tanpa sadar memikirkanmu
Dan kini ku tau kau hanyalah
Khayalan…….




Karya: YOLA SAVITRI
AYAH
Ketika aku membayangkan wajahmu
Aku teringat masa kecilku
Masa di mana aku berada dekat denganmu
Dimanjakan olehmu
Kau memberi kasih sayang padaku
Karena Kau adalah seorang ayah

Sudah bertahun tahun
Aku menunggu
Untuk mendapatkan kasih sayangmu
Lagi…
Seperti dahulu
Di masa kecilku

Tak bisa ku memaksakan
Bahwa itu tak kan terjadi
Karena nasi telah menjadi bubur
Kau telah pergi meninggalkanku
Selamanya

Aku berjanji akan selalu mendoakanmu
Agar di terima disisiNya
Dan aku berbisik dalam hati
Ayah, kapan aku bertemu denganmu
Lagi…

Karya:YOLA SAVITRI

SEKOLAHKU
(SMPN 23)

Saat pertama kali
Aku menginjakkan kaki di sekolahku yang baru
Hatiku berdebar debar
Apakah aku akan mendapatkan
Teman yang baik?
Apakah Guru guruku
Baik hati?

Perlahan lahan ku coba menjawab
Pertanyaan itu
Dan semua jawaban atas pertanyaan itu adalah
Ya

Kukira semua temanku sombong
Ku kira Guru guruku galak
Ternyata mereka baik hati dan tidak sombong
Aku merasa mempunyai keluarga baru
Di sekolah baruku
SMPN 23


Karya:YOLA SAVITRI
ALAMKU SAYANG

Semua orang memilikimu
Aku juga
Semua orang sayang padamu
Aku juga

Semua orang membencimu
Aku tidak
Semua orang menhancurkanmu
Aku tidak

Wahai alamku yang ku sayangi
Aku berjanji akan selalu menjaga dan merawatmu
Agar kau dapat dinikmati oleh penerus bangsaku
Agar mereka merasakan indah rupamu


Aku akan melindungimu dari
Gangguan tangan tangan jahil
Yang mencoba merusakmu
Dan membinasakan kilau hijaumu
Karya:YOLA SAVITRI


MERAH PUTIH


Kau adalah lambang negaraku
Lambang Negara Indonesia
Yang harus dipertahankan
Hingga nanti

Merahmu adalah berani
Putihmu adalah suci
Kan ku jaga dengan seluruh
Jiwa dan ragaku

Perlu perjuangan untuk dapat
Mengibarkanmu
Perlu pengorbanan yang tak ternilai
Demi Engkau

Aku berjanji akan selalu
Menjagamu
Hingga tetes darah penghabisan
Untuk Merah Putihku


Karya:YOLA SAVITRI


{ 0 komen nih...... read them below or add one }

Post a Comment