Resensi Film : 1408

dipersembahkan oleh ylsvtr on Thursday, April 14, 2011

1408 ? Film apaan tuh, pertama kali gw lihat cover ini kaset udah ketauan tentang nomor kamar hotel gitu tapi gw gatau kalau film nya sangat sangat bagus sekali omg !
GAK NYESEL deh lo NONTON FILM ini sumpah. Kalau lo lihat cover film dan sinopsisnya sih mungkin lo bakal anggep biasa aja tapi setelah lo nonton sampai abis lo bakalan terpuaskan oleh film horor(?) ini. Emang sih gak ada hantu nya gakda pembunuhan tapi jalan cerita, adegan nya ituloh, menakjubkan. Intinya kamar 1408 ini dikutuk dan para korban sebelumnya akan mati bunuh diri dengan berbagai gayakematian(?) yang aneh-aneh setelah 1 jam berada di kamar ini. Dan Mike Enslin yang seorang penulis buku horor gitu penasaran dan mencoba menguji nyali di kamar ini tapi ternyata ia malah terjebak di kamar terkutuk itu. Banyak adegan yang gw suka, contohnya waktu mantan istrinya ngehubungin Enslin lewat laptopnya bilang kalau polisi udah nyampe ke kamar 1408 dan ternyata kamar itu kosong. Terus pas dia naik ke loteng dan menyusuri lorong bermaksud minta tolong sama penghuni kamar sebelah yang ada ibu ibu muda gendong bayi pas dipanggil taunya itu istrinya (masalalunya). Ada adegan juga diceritain kalau tiba-tiba ia sudah keluar dari kamar itu dan ia mengingat kalau ia tidak pernah masuk 1408 dan itu hanya khayalan, tapi beberapa hari kemudian ia sedang berada di kantor pos dan mendapati bahwa para pegawai disana adalah pegawai hotel 1408 dan seketika para pegawai itu menghancurkan ruangan di kantor pos itu dan ternyata Enslin selama ini memang dan masih terjebak di kamar 1408 itu. Enslin dibuat sedih dan putus asa dengan ingatan masa lalu tentang kematian putrinya. Sempat beberapa kali ada imajinasi Enslin yang didesak untuk gantung diri yang ternyata kamar 1408 itu akan membuat seseorang merasa putus asa dan bunuh diri. Namun Enslin tidak menyerah ia membakar ruangan itu dengan alkohol yang ia dapatkan dari manajer hotel sebelum ia menginjak kamar tersebut. Enslin benar-benar terbebas dari kamar 140 itu. Dan yang terakhir saat semua sudah kembali normal dan Enslin kembali lagi dengan mantan istrinya, ia menemukan recorder nya telah terbakar namun saat dinyalakan masih bisa dan terdengar lah suara anaknya yang meminta bantuan kepadanya dan istrinya pun tertegun mendengar rekaman itu. YAAMPUN MERINDING GW NULIS SINOPSIS INI. oke deh lanjut ke review nya aja dari : http://omdimas.com/sinopsis-film-1408/



Film ini mengisahkan seorang penulis dan peneliti yang bernama Mike Enslin ( John Cusack ) mengenai supranatural menemui jalan buntu, padahal dia membutuhkan pengalaman mengenai supranatural agar dapat menyelesaikan bukunya. Walaupun dia tidak mempercayai keberadaan hal itu. Untuk itu, dia menginap sebuah kamar hotel di New York yang sudah saya sebut tadi dengan nomor kamar 1408. Akan tetapi dia dicegah oleh manager pemilik hotel tersebut, akan tetapi Mike Enslin tetap ngotot ingin membuktikan hal itu. Manager tersebut mengatakan bahwa, tidak ada seorangpun yang keluar dari kamar itu selama 60 menit atau 1 jam dengan kondisi hidup. Semua berakhir dengan kematian. :-O Akhir nya Mike Enslin masuk dan menginap di kamar hotel tersebut untuk membuktikan bahwa kamar tersebut tidak berhantu seperti yang dikatakan orang, akan tetapi Mike Enslin harus menghadapi kehidupan horror yang berhubungan dengan kehidupan masa lalu dan sebenarnya.Film ini diadaptasi dari karya Stephen King terbaik yang pernah dibuat dan pembuatan ending yang tidak biasa. Saya rasa ini adalah film yang luar biasa, permainan logika dan tidak masuk akal menjadi satu. Sangat susah untuk membedakannya. Yang paling mengesankan adalah cara Enslin ketika menjatuhkan lampu ke jalan dan berharap ada orang yang mengetahui, akan tetapi lampu tersebut bukannya pecah malah hilang tanpa jejak. Ada pula ketika Enslin kembali ke masa lalu, sangat susah untuk membedakannya. Dimana Enslin mengalami berbagai konflik dengan istri dan ayahnya, serta mengalami shock ketika bertemu dengan anaknya kembali yang diwaktu itu anaknya sudah meninggal karena penyakit.
Anda pengen tahu cara keluar Enslin dari kamar itu ? Nonton aja Deh !! seru banget pokoknya …. jangan berharap beranjak dari tempat duduk, karena anda harus mendengarkan setiap kata dan adegan untuk menerjemahkannya. Apalagi ketika Enslin kehilangan akal sehatnya dan kembali sadar.
Jenis Film : HorrorProduser : Lorenzo Di Bonaventura
Produksi Dimension FilmsHomepage : http://www.1408-themovie.com/
Trailer : http://www.1408-themovie.com/
Durasi : 106 Min
Cast and Crew :Pemain :John CusackSamuel L. JacksonMary MaccormackJasmine JessicaSutradara : Mikael HafstromPenulis : Scott Alexander/matt Greenberg




{ 4 komen nih...... read them below or add one }

Anonymous said...

Endingnya gak gitu kali, ngarang aja loe.

Love Story said...

Film ini ada 2 versi, ada versi mike ensln bethasil keluar dar kamar itu, ada juga versi mike enslin ikut terbakar didalam kamar itu, nah yg diceritakan di blok ini versi mike yg berhasil keluar dari kamar 1408.

Love Story said...

Film ini ada 2 versi, ada versi mike ensln bethasil keluar dar kamar itu, ada juga versi mike enslin ikut terbakar didalam kamar itu, nah yg diceritakan di blok ini versi mike yg berhasil keluar dari kamar 1408.

Yola Svtr said...

Yupzz bener banget yang Love Story bilang ^^

Post a Comment