Memunculkan Navbar Blogger yang Hilang

dipersembahkan oleh ylsvtr on Friday, April 22, 2011

Apabila kita memakai fasilitas yang gratisan pastinya ada ketentuan-ketentuan yang berlaku untuk menggunakannya, seperti halnya NgeBlog, apabila kita pengguna wordpress yang gratisan kita tidak boleh memasang iklan ataupun adsense pada blog tersebut kecuali kita sudah memiliki hosting sendiri.

Tidak jauh berbeda apabila kita NgeBlog di Blogger.com kita harus mengikuti peraturan yang ditentukan oleh Blogger yaitu Term Of Services (TOS). salah satunya adalah harus menggunakan Navbar Bloggerpada tampilan blognya. bedanya dengan wordpress pada blogger diperbolehkan untuk memasang iklan ataupun adsense.

Banyak sekali template yang kita download saat ini yang telah menghapus navbar blogger tersebut, karena mungkin mengganggu tampilan pada blog kita sebenarnya itu tidaklah dihilangkan melainkan disembunyikan, tetapi Trik Tips Tutorial menyarankan untuk memunculkan kembali navbar blogger tersebut dengan cara menghapus kode yang membuat navbar blogger tersebut tersembunyi dan agar tidak di banned oleh google nantinya, karena telah melanggar TOS (aturan-aturan) blogger.

caranya sangatlah mudah.

1. Setelah login ke Blogger.
2. Kemudian Tata Letak ~> Edit HTML
3. setelah itu cari kode seperti (atau kode mirip) dibawah ini tepatnya dibawah kode 


#navbar-iframe{display:none;height:0;visibility:hidden;}


4. Hapus kode berwarna biru tersebut.
5. Selesai.

Langkah selanjutnya adalah menuju Tata Letak ~> elemen halaman kemudian klik edit pada kolomNavbar dan pilih navbar yang akan tampil pada halaman blog sesuai keinginan atau sesuai warna pada blog anda seperti contoh beberapa gambar navbar di bawah ini :



source : http://trik-tips-tutorial.blogspot.com/2010/03/memunculkan-navbar-blogger-yang-hilang.html

{ 0 komen nih...... read them below or add one }

Post a Comment