Tes Sederhana Dominasi Otak

dipersembahkan oleh ylsvtr on Saturday, November 6, 2010

Wah bingung mau posting apa. Nah, pas lagi browsing di google, Ladida nemuin artikel menarik yang berisi bagaimana kita mengetahui dominasi otak. Tau kan maksudnya ?? Otak besar manusia terdiri dari 2 bagian, yaitu kiri dan kanan. Dan masing-masing punya ciri-ciri dan fungsi yang berbeda. Nah, untuk mengetahui dominasi otak kanan atau kiri, biasanya kita mengikuti beragam tes. Tapi tentu biayanya tidak murah. Postingan kali ini kita akan melakukan tes sederhana dan gratis, untuk mengetahui dominasi otak kita.

Sebelumnya, tarik nafas panjang, dan usahakan sobat lagi dalam keadaan relax. Oke, kita mulai. Hehee, menegangkan kayaknya, padahal ya cuma sederhana. Silakan buka spoiler di bawah.










Apa yang sobat lihat ?? Ke arah manakah cewek ini berputar ?? Kita lihat jawabannya.

Jika sobat melihat cewek ini berputar searah jarum jam, so dominasi otak sobat adalah otak kiri. Tapi jika sobat melihat cewek ini berputar berlawanan arah jarum jam, dominasi otak sobat adalah otak kanan.

Nah, sudah tau kan ?? Tapi ini cuma tes sederhana, belum 100% valid. Atau mungkin malah sobat sudah pernah coba tes sederhana ini.


Sumber: http://bukanisapanjempol.blogspot.com/2010/09/tes-sederhana-dominasi-otak-kanan-atau.html#ixzz14VAp7vcu

{ 2 komen nih...... read them below or add one }

Anonymous said...

lah kalo ngelihat muter ke kiri trus ke kanan gimana sob?

Yola Svtr said...

Itu ilusi :)

Post a Comment