Kenapa Aku Tidak ?

dipersembahkan oleh ylsvtr on Friday, August 2, 2013

Assallamualaikum :)


Saya Yola Savitri. Mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris Unila. Cagur ~ Calon Guru :D

I'M PROUD. REALLY PROUD.

Terima kasih ya Allah atas rahmatmu, menunjukkan jalanku yang sebenarnya.

Sssshh...
Ok
Well

Sebenarnya ada yang mengganjal perasaan saya. Apa itu?
STAN. Yup. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.
Tahun ini ada pembukaannya. Dan wow dengar-dengar kuota yang disediakan mencapai 5000+
Dari awal, sebelum pengumuman resminya saya sudah sangat bersemangat dan berambisi untuk masuk STAN. Apalagi waktu Om saya bbm begini :

Saya inget banget waktu nerima bbm ini lagi ada les di GO. Sangking senangnya langsung kasih lihat ke teman-teman. Terutama Sophi dan Dustri.
Dari sejak itu saya mulai searching semua tentang STAN. Benar-benar berambisi. Ditambah Mama saya juga kepingin sekali anaknya sekolah di STAN. "Nanti kalau kamu diterima di STAN dan sudah lulus lalu ditempatkan di luar Lampung, Mama akan temani kamu. Mama kan sudah pensiun hehe."
Kata-kata itu yang paling aku ingat ditambah dengan tawa kecil penuh harap di sudut mulut mama.
Aku tekad belajar yang tekun, mengumpulkan soal-soal usm stan tahun-tahun yang lalu. Berusaha mendalami matematika dan bahasa Inggrisnya. AKU YAKIN AKU BISA LULUS TESNYA!

Sampai saat itu tiba...
Setelah tanggal 27 Mei 2013 mulai pudar semangatku belajar untuk usm STAN. Ya, pengumuman snmptn alias 'undangan' yang notabene aku sudah dinyatakan diterima di Unila. Kok ya semangat belajarnya mulai pudar. Aku malah sibuk 'jualan' melirik bisnis kecil-kecilan bermodal blackberry. Sibuk bisnis mlm, sibuk main game online dll. Aku rasa aku tidak pernah lagi menyentuh buku latihan usm ku sejak hari itu.
Dalam hati aku berkata, sudahlah, kalau keterima ya Alhamdulillah, kalau tidak ya disyukuri saya toh sudah dikasih hadiah sama Allah SWT kan aku di Unila.

Mama juga menyerahkan kepadaku seluruhnya, "Kan kamu yang menjalani. Putuskan saja yang menurutmu paling terbaik. Seandainya diterima kamu juga sudah tekad di Unila, kan."

Ya. Aku memang sudah tekad di Unila! Aku mau menjadi mahasiswi FKIP! Memakai rok, tidak banyak gaya, tetapi InsyaAllah berprestasi!

Tapi saya dan mama saya sepakat aku nanti tanggal 21 Juli ikut saja tesnya di GSG. Tapi kenyataannya, saat hari-H turun hujan! Padahal saya sudah rapih siap untuk pergi tes. Akhirnya saya pasrah saja dan tidak jadi pergi tes. Padahal kalau mau dipaksain sih bisa saja tetap mengikuti tes, tapi...saya lanjut aja pantengin website game kesayangan saya karena saya baru saja mendapatkan giveaway yang saya kira hari itu adalah hari keberuntungan bagi saya. Akhirnya saya pasrah.

Sampai hari kemarin, saat pengumuman STAN...
Ternyata ada beberapa teman saya yang diterima dan..rasanya...saya...MENYESAL TIDAK IKUT TES.
KENAPA? KENAPA MENYESAL? APA KARENA KAMU RASA KALAU KAMU IKUT TES KAMU AKAN KETERIMA JUGA? APA KALAU KETERIMA MAU KAMU AMBIL? KATANYA KAMU MAU JADI GURU?

hhmmmm.

Mungkin jawabannya:
Aku menyesal TIDAK BISA SEPERTI MEREKA YANG LULUS TES. IT'S ALL ABOUT PRESTIGE!

Oalah aku baru sadar.
Dan mencoba memahami diriku sendiri.
Kenapa aku harus lulus tes seperti mereka juga?
Apa takut kalah saing?

NO!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Buang jauh-jauh perasaan itu. Pasti ALLAH SWT telah menyiapkan jalan terbaik untukmu Yol.

Mungkin hujan pada saat hari-H itu sebenarnya khusus ditujukan untukmu.
Mungkin jalanmu memang di Unila.
Kampus kebangganku, walaupun belum mulai kuliah
Walaupun Mama juga agak kecewa, entah kecewa gimana. Mungkin karena anak Tetangga ada yang keterima jadi mama juga menyesal aku tidak ikut tes, seandainya ikut banyak peluan untuk lulus. Tak apalah.

Sekarang aku IKHLAS.

Tapi ada satu hal lagi yang membuatku...MUAK.
Salah satu orang yang keterima, saat aku bertanya pada 2 hari menjelang penutupan pendaftaran usm, kira-kira seperti ini :
A : Lo daftar, xx?
B: Gue masih bimbang soalnya katanya banyak yang NGANGGUR. Jadi gw takut susah kerjanya.
A : Oh, gampang lah kerjanya kan PNS.

BAM! Dia lulus. Dan saya tidak jadi ikut tes salah satu faktornya juga karena ucapan MUNAFIK orang itu.

Ya RELAIN ajalah.... DIA DIA GUE GUE lalalalala~~~~~~~~~

Istighfar.

Yang penting sekarang aku harus fokus ke kuliah, banyak yang ingin aku raih! Bukan hanya masalah kuliah tapi juga masalah bisnis dan berat badan -_-
Huehehe.

Bismillah aja.

*******************************************************************************

FYI : Saya sempat pasang DP lambang STAN selama ,+- 2 minggu sampai ada yang bbm nanyain,"Kamu daftar STAN, ya? Boleh lihat nomor pesertanya."
Huwoooo.
STUPID.

I'M PROUD TO BE AN ENGLISH DEPARTEMENT'S STUDENT.
I'M A COLLEGE GIRL.


{ 0 komen nih...... read them below or add one }

Post a Comment