Resensi Film : The Hunger Games

dipersembahkan oleh ylsvtr on Sunday, June 9, 2013

Hello Everybody, Assallamuallaikum...

Udah lama 'gak nulis tentang Film, nih. Setiap habis nonton selalu lupa nulis hehe. Ini judulnya resensi ya, tapi setelah gue lihat postingan film sebelumnya, itu lebih mengarah ke spoiler, ya(?) Jadi jangan salahkan saya kalau mengandung spoiler wkwkwk.

Oke, baiklah. Film yang dibahas kali ini adalah The Hunger Game. Entah kenapa pengen ngebahas film ini, mungkin karena Catching Fire udah mau dirilis bulan November nanti ya, saya juga enggak sabar pengen nonton yang kedua.

Setelah saya baca bukunya, ternyata ada beberapa cerita yang tidak dimainkan dalam film. Mungkin karena terbatasnya waktu penayangan kali, ya. Misalnya kalau di buku, si Madge (anak walikota Undersee,distrik 12) yang memberikan pin Mongkingjay miliknya(milik Bibinya yang dulu menjadi peserta Hunger Game besama Haymitch) ke Katniss. Tapi kalau di film, pin mockingjay itu diberikan oleh adiknya, Primrose.

Oke ini dia daftar pemeran The Hunger Games supaya lebih mudah mengikuti alur ceritanya:
1. Katniss Everdeen ( Jennifer Lawrence)
Katniss adalah tokoh utama protagonis yang di buku pertama berumur 16 tahun. Ia menggantikan adiknya yang baru pertama kali namanya masuk dalam kocokan untuk diikutsertakan dalam Hunger Games, acara survival yang diadakan tiap tahun oleh Capitol untuk mempertingati pemberontakan 74 tahun lalu yang menyebabkan distrik 13 hancur.
Katniss adalah perempuan muda yang pemberani dan sangat berenergi. Ia sangat sayang dengan adiknya dan Ibunya, walaupun Ia sedikit kecewa pada Ibunya yang telah menelantarkan Ia dan adiknya karena rasa kehilangan pada ayahnya yang meninggal pada saat menambang.

2. Primrose Everdeen ( Willow Shields)
Primrose adalah adik perempuan Katniss. Ia digambarkan sebagai anak perempuan yang manis dan kalem. Prim sangat menyanyangi Katniss seperti Katniss menyayanginya pula. Ia sangat sedih saat Katniss menggantikannya dalah Hunger Games. Di film, Ia yang memberikan pin mockingjay pada Katniss.

3. Petta Mellark ( Josh Hutcherson )
Nama Petta muncul pada saat pengocokan nama di distrik 12. Ia menjadi 'tribute' bersama Katniss yang menggantikan adiknya. Orang-orang menganggap Ia lemah dan tidak mengandalkannya, apalagi dari distrik 12 hanya Katniss yang selalu diberi hadiah di medan juang Hunger Games nanti. Petta ini adalah teman SD-nya Katniss, yang pernah melemparkan roti gosong yang disuruh ayahnya untuk dibuang. Katniss waktu itu lagi miskin-miskinnya gara-gara ditelantarkan Ibunya yang depresi. Kalau di bukunya, Petta Melark ini diceritakan punya banyak kegiatan sebelum Hunger Games dimulai bersama Katniss. Tadinya mereka tidak akrab, namun lama-kelamaan mereka menjadi akrab dan romantis. Ciyeee. Apalagi adegan Petta sekarat di goa itu, so full of romance :D

4. Gale Hawthorne ( Liam Hemsworth )
Gale adalah teman berburu Katniss. Ia digambarkan sebagai laki-laki berumur 18 tahun yang pembernai dan sangat terampil. Ia selalu meminta jatah makan lebih ke kota untuk adik dan keluarganya, yang berarti harus ditukar dengan menambahkan namanya dalam kocokan Hunger Games. Namun Ia beruntung namanya tidak pernah muncul.

{ 0 komen nih...... read them below or add one }

Post a Comment