Belajar Bahasa Asing

dipersembahkan oleh ylsvtr on Friday, August 9, 2013

Assallamualaikum Wr.Wrb

image source : www.bubblews.com


Hallo semua!
Kali ini saya mau membahas soal BAHASA, nih.
Saya suka banget mempelajari bahasa. Pengennya jadi polyglot alias orang yang mahir beragam bahasa dari seluruh dunia. Wow keren :)

Eh Polyglot Indonesia juga keren. Yup, orang yang mahir berbahasa daerah. Wow, bahasa daerah suku di Indonesia kan banyak dan beragam :)

Pertama kali nonton video Polyglot DISINI
Kalau lagi nonton videonya tuh, rasanya kita jadi termotivasi pengen seperti dia yang mahir berbicara 20 bahasa! Usianya masih relatif muda.
Coba ditonton videonya, siapa tahu ikut termotivasi.

Alhamdulillah saya kuliah Pendidikan Bahasa Inggris, saya bisa belajar banyak bahasa di Unila. Ya, mungkin dapat membantu cita-cita saya menuntut ilmu di luar negeri, amin.

Apa sih untungnya belajar bahasa asing?

Kalau menurut saya sih, keuntungannya, banyak sekali :)
Yang pertama, kita jadi mahir berbahasa asing (you don't say), kita bisa berkesempatan kuliah di luar negeri dengan beasiswa, bisa ikut lomba-lomba bahasa asing, bisa nonton film luar tanpa perlu subtitles (hehe)
Betul, kan???
Masih banyak lagi loh keuntungannya.

Maka dari itu aku pengen banget bisa menguasai bahasa asing.

Targetku:
1. Bahasa Inggris (English)
2. Bahasa Perancis (French)
3. Bahasa Jerman (German)
4. Bahasa Spanyol
5. Bahasa Arab
6. Bahasa Jepang

Duh, banyak bener, Yol -_-

Enggak apa-apa, namanya juga target. Masang target tinggi-tinggi 'kan 'gpp asal kita serius berusaha untuk memenuhi target kita.

Kalau Bahasa Inggris ya memang karena bidang Ilmu saya Bahasa Inggris ya saya harus mahir dong sama bahasa Internasional yang satu ini. Kalau Bahasa Perancis, Alhamdulillah sudah tahu dasarnya. Saya belajar bahasa Perancis DISINI. Dan ya Alhamdulillah punya bukunya(mahal euy, padahal belinya buku bekas -_-)
Kalau Bahasa Jerman, pengen ngejer program Au Pair-nya hehe. Bahasa Spanyol? Coba dengar Enrique Iglesias hoho. Bahasa Arab? Sebenarnya di SMA AL-AZHAR 3 tempat saya menyelesaikan studi SMA saya(tsah) sudah diberikan kurikulum Bahasa Arab, disediakan guru, bahkan masuk ke dalam Ujian kenaikan kelas, tapi kok saya kurang paham, ya. Jadi saya mau memperdalam bahasa yang sangat Indah karena bahasa Arab adalah bahasa yang terdapat dalam Al-Quran'ul Karim :)
Nah kalau bahasa Jepang, sih, aku mau belajar karena ada adikku si Hatsune Miku hahaha :D
Jepang itu setahu saya banyak beasiswa yang ditawarkan dari sana ke Indonesia jadi kalau sudah mahir sama bahasanya, siapa tahu saja ada kesempatan menimba ilmu di sana, lagipula semuanya tentang Jepang itu menarik menurutku :)

Wah, kapan saya benar-benar bisa mahir berbahasa asing, ya?
Kalau dipelajari setiap hari sih, pasti saya bisa mahir. Tapi saya terlalu malas -_-
Bahasa Perancis yang hampir lancar saya pelajari setahun lalu, sudah mulai pudar Ilmunya dari otak saya. Ya, itu, karena saya malas mempelajarinya. Padahal kalau kita belajar bahasa ya harus tekun dan rajin.

Oh iya, saya punya tips. Kalau mau mahir belajar bahasa Asing, coba kalian dengar lagu-lagunya atau nonton filmnya.
# Bahasa Perancis : Coeur de Pirate, ZAZ, Pink Martini, Mika
# Bahasa Spanyol : Enrique Iglesias, Daddy Yankee, Telenovela :")
# Bahasa Jepang : Hatsune Miku(vocaloid), Anime.
# Bahasa Jerman : La Fee(hoho)
# Bahasa Arab : Mungkin mempelajari isi Al-Qur'an, sekalian mengamalkannya :)
# Bahasa Inggris? banyak kalau musisi dan film. Selain itu coba lihat-lihat youtube, banyak channel Youtubers yang seru yang bisa kalian pantengin, sekalian belajar bahasa Inggris.

Oke, sekian celotehan dari saya. Mungkin tidak penting untuk kalian, tapi berarti sekali untukku.
Doa'kan saya semoga saya lancar dalam mempelajari bahasa :D
AMIIIIN.

SEKIAN.

BONUS Lyric Video Pokemon Theme Song in 14 Language, KLIK HERE

Wassallamualaikum, Wr.Wrb

{ 0 komen nih...... read them below or add one }

Post a Comment