Resensi Film : MIRRORS

dipersembahkan oleh ylsvtr on Monday, May 16, 2011


Hai apa kabar , kali ini gw mau kasih resensi film MIRRORS, gw cari di gugel susah banget dapetin sinopsisnya boo…
Film ini mengangkat cerita tentang Ben seorang Penjaga malam di bekas bangunan toko May Flower yang terbakar beberapa waktu lalu dan tidak terurus karena pemiliknya yang stress dan bangkrut.
Film dibuka dengan adegan seorang penjaga malam yang lama saat menatap cermin menemukan bahwa yang ada di dalam cermin itu bukan dia, dan bayangan di cermin itu mengambil potongan kaca dan disayatkan ke nadinya, anehnya penjaga tadi juga ikut mati menirukan apa yang ditirukan bayangannya di cermin.

Begitulah seterusnya, terror-teror terus dialami oleh Ben. Sebuah kaca besar antik (yang tidak bisa dihancurkan) yang ternyata menyimpan misteri; 50 tahun yang lalu, seorang gadis cilik penderita penyakit kejiwaan yang membuat gadis itu sering mengamuk dan kehilangan jati dirinya diterapi cermin. Namun yang terjadi roh jahat yang merasuki tubuh gadis itu masuk ke dalam cermin dan membunuh orang-orang yang ada di RS Jiwa pada saat itu dan arwah mereka kemudian masuk kedalam cermin itu. Kecuali Ana (gadis kecil tadi), ia dilarikan ke sebuah biara (yang tidak ada kacanya) sampai sekarang, ia sudah menjadi wanita tua. Ben menghampirinya dan memintanya untuk menolongnya dan keluarganya yang terus diteror lewat cermin, soalnya cermin di MayFlower itu mencari Esseker yang ternyata adalah nama Ana. Akhirnya mereka berdua pergi ke MayFlower pada malam itu juga, dan mulailah terlihat pada semua cermin disana seperti ada arwah hitam yang ingin keluar dari cermin itu. Ana sudah mengingatkan, kalau sampai ia berada di sekeliling cermin terkutuk itu maka Ia akan berubah menjadi monster setan / iblis. Benar saja, saat ia berada di kursi terapinya dulu, puluhan bayangan hitam keluar dari cermin dan masuk ke dalam tubuhnya, dan Ana yang sudah manula menjadi seperti Iblis yang seram. Ia lalu menghancurkan MayFlower dan mengejar Ben dalam pengejaran Ben mencoba untuk keluar dari May Flower sampai akhirnya Ana terbakar dan Ben terperangkap di tumpukan serpihan bangunan. Esoknya, Ben terbangun dari pingsannya dan keluar dari MayFlower, ia tidak menemukan iblis Ana. Namun apa yang terjadi diluar? Ia menemukan dirinya terjebak di dalam cermin, ia melihat tulisan POLICE di mobil polisi menjadi terbalik dan orang-orang tak ada yang melihatnya, entah jasadnya ada atau ikut masuk bersama jiwanya ke dalam cermin. Pokoknya sedih banget terakhirnya ini.

Dan juga di Film ini siap-siap aja jijik karena ada adegan dimana adiknya Ben yang tadinya membujuk Ben untuk berhenti bekerja di MayFlower, dibunuh oleh bayangannya di cermin. Saat ia berendam di bathup, ia menuruti apa yang dilakukan oleh bayangannya di cermin yaitu menarik mulutnya ke atas-bawah (mangap) sampai rahangnya patah dan robek hingga bercucuran darah, serem banget lah pokoknya ihhh… tapi ada yang lebih ekstrim di Mirrors 2.


Info: Mirrors
Release Date: 15 August 2008 (Indonesia)
Genre: Horror | Mystery | Thriller
Pemain:  Kiefer Sutherland, Amy Smart, Paula Patton 

{ 0 komen nih...... read them below or add one }

Post a Comment