Resep Vla Untuk Puding , Jelly dan Agaragar

dipersembahkan oleh ylsvtr on Wednesday, December 22, 2010

HOLA
HAPPY MOTHER'S DAY

22 Desember 2010
hari ini gw berencana untuk bikinin kudapan buat mama
yah altough gw udah beresin rumah dan lainlain
wkwk semoga mak gw seneng deh dan gak marahan lagi sama gw


berhubung dirumah gw cuma ada nutrijel doang (tadinya mau bikin macem-macem tapi gada duit hha)
maka gw memutuskan untuk membuat puding jelly aja
dan yang membuat istimewa adalah jengjengjeng gw akan membuat VLA

Gw dapet resep vla ini dari gugel, jadi gw kopas gitu loh
ntar kalau puding gw udah jadi gw posting deh CAIIIIOO


Puding disantap dengan saus VLA yang kental, dengan rasa dan aroma vanili. Bila disukai dapat diganti dengan 1-2 sdm rhum kualitas baik.
Bahan:
  • 500 cc susu cair.
  • 1 sdm maizena.
  • 50 gr gula pasir.
  • 2 kuning telur, kocok rata.
  • 1/2 sdt essens vanili/ 1 sdm rhum.
Cara membuat:
  1. Cairkan tepung maizena dengan sedikit susu, sisihkan.
  2. Cairkan kuning telur dengan sedikit susu, sisihkan.
  3. Masak susu dan gula dengan api kecil. Pada saat hangat, masukkan cairan maizena aduk rata.
  4. Segera masukkan cairan telur, aduk terus hingga tercampur rata dan licin.
  5. Matikan api, terus aduk hingga dingin, baru tambahkan rhum/vanili cair/bubuk.


oke deh tungguin resep aku yah nih lagi mau masak hehehe 


 Puding Brownies Kopi Saus Vla
  1.  

{ 0 komen nih...... read them below or add one }

Post a Comment